Senin, 12 Mei 2014

Review Acer Liquid E3(2 Habis)


Review bagian 1 bisa dilihat disini 
http://victoriousgadget.blogspot.com/2014/05/review-acer-liquid-e31-tanggal-29-april.html
PROMO ICS FKI 2014 5-8 Juni 2014 2,899 juta + sdcard 32 GB dan cashback 500 ribu untuk 30 pembeli pertama!
foto dari group acer e3 indonesia
Impresi antarmuka,

Antar muka acer lebih dominan dengan ikon berwarna hijau, tetapi masih terasa familiar bagi pengguna yang telah terbiasa dengan antarmuka android. antarmuka tidak terasa kaku dan banyak fitur yang di sediakan seperti monitoring penggunaan bandwidth, jam yang dilengkapi dengan prakiraan cuaca. beberapa fitur khas Acer yang berada di handphone ini adalah:


Home Screen ALE 3

Acer LiveScreen yang proses kerjanya mirip dengan papan tulis digital di ponsel yang memberikan kemudahan share catatan, foto, serta lokasi di peta aplikasi ini menggunakan traffic data. Dengan aplikasi ini, kita dapat berklaborasi sesama rekan sehingga dapat meningkatkan produktivitas bersama.


Acer telah menyediakan SnapNote fitur yang sangat bagus ketika kita harus Memotret layar presentasi sebagai ganti mencatat pada saat presentasi. Acer SnapNote juga menyediakan konversi ke file .PDF atau .PPT. 


- AcerFloat™ User Interface, menampilkan beberapa aplikasi dalam bentuk jendela kecil seperti maximize pada windows jadi kita bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus.



- AcerRAPID Key di belakang ponsel. letak tombol dibelakang ponsel dan terletak dibawah kamera memudahkan untuk menjadi shortcut saat tangan kita menggenggam handpone dengan jari telunjuk berada di belakang, tombol tersebut bisa langsung mengangkat telphone, foto atau langsung unlock handphone dari keadaan lock dan bisa  di costumized sesuai dengan selera kita. 


tombol di belakang kamera AcerRapid Key

Kamera,
Kualitas foto dengan kamera 13 MegaPixel di kondisi minim cahaya terlihat bagus ini dikarenakan apertur 1/8 yang memiliki bukaan lensa besar serta fokus yang tajam. kamera Liquid E3 memiliki autofocus cepat sesuai dengan taglinenya Never Miss a Moment tetapi bukan tanpa kendala software kamera bawaan terasa kurang optimal dikarenakan terlihat noise saat kurang cahaya dirasa cukup mengganggu, tetapi bisa diakali dengan software 3rd party seperti Camera360 untuk mendapatkan gambar yang bagus. kamera depan sudah dilengkapi dengan flash sehingga dapat tetap foto selfie ditempat gelap.

contoh Hasil Kamera ALE3

beberapa fitur pemotretan bawaan acer yang dibenamkan di Acer Liquid E3,
- Acer Bright Magic Plus (membuat hasil foto lebih terang).
- Beautify (menghaluskan wajah subyek foto).
- Presentation Mode (memotret layar presentasi).
- Auto Scene Detection (pengaturan kamera otomatis berdasarkan kondisi pemotretan).
- HDR (High Dynamic Range).
- Multi Angle View (menyambung beberapa foto menjadi ekstra besar) serta Panorama.


fokus tajam Acer Liquid E3

Performa, 

Spesifikasi Lumayan cukup yang ditawarkan di dalam Liquid E3. Berbekal prosesor quad-core mediatek 1,2GHz dirasa cukup dan RAM yang lega sebesar 2GB, Acer Liquid E3 dapat menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan dengan mulus. program dalam handphone yang running backgorund pun teratasi dengan mulus tanpa ada gejala Lag. Sejauh ini penggunaan Ram berkisar 700an MB dan masih mempunyai free ram sebanyak 1,2 GB.


Ram Lega Apikasi running Background tetap terlayani

Bermain game racing yang penulis coba memang terasa sangat smooth dan mulus tanpa lag tetapi dibalik semua itu bagian belakang handphone yang dirasa cukup panas sedikit menggangu kenyaman walaupun masih dalam tahap normal. Acer menempatkan speaker di depan, suara yang dikeluarkan speaker lumayan jernih dengan DTS Studio Sound Acer Liquid E3, baik saat memutar musik atau film. Semua aktivitas dimanjakan oleh layar IPS 4,7 dengan resolusi HD 720p (1280×720 pixel). Berbagai kegiatan browsing, ngegame, foto, nonton film, edit dokumen juga menyenangkan dilakukan. Memori internal berkapasitas 16GB dan free SD card sebanyak 32 GB menjadikan ponsel ini bertambah lega dan klaim dari acer  dapat ditambah memori eksternal (Micro SD Card) sampai hingga 64 GB.

Acer Liquid E3 ini memang menyertakan segudang fitur dan performa terbaik tetapi bukan berarti tanpa kekurangan, prosessor mediatek yang di gunakan juga menjadi salah satu kelebihan serta kekurangan menurut penulis, yaitu Prosesor Quad Core 1,2 GHz memang terbilang irit daya dibanding kompetitor, tetapi dengan harga yang ditawarkan oleh acer terasa agak terlalu mahal untuk sebuah processor quadcore 1,2 Ghz dan tidak ada peningkatan dari produk sebelumnya yaitu Acer Liquid E2.   

Kelebihan Acer Liquid E3 

- Prosesor Quad core 1,2 GHz Mediatek Hemat daya,
- Ram 2GB tertinggi direntang harga 3 Jutaan
- Kamera 13 dengan F 1/8 menghasilkan gambar baik ditempat kurang cahaya, dan fokus tajam. 
- Lancar bermain Game HD tanpa lag,
- antarmuka acer float menyajikan multitasking yang sangat bagus
- tombol Acer Rapid Control dibawah kamera memudahkan untuk akses cepat, bisa di costumize

Kekurangan Acer Liquid E3 

- processor Quad Core 1,2 GHz mediatek tidak ada peningkatan dari Acer Liquid E2
- battrey kecil hanya 2000mah
- bagian belakan cepat terasa panas saat digunakan untuk game atau penggunaan intensitas tinggi
- kamera noise terasa agak mengganggu saat kondisi kurang cahaya,
- software kamera bawaan terasa kurang optimal, bisa diakali menggunakan Camera360 

Kesimpulan


Acer Liquid E3 merupakan Handphone Mid-Range yang cukup baik untuk dimiliki mengingat ram dan internal memory yang ditawarkan cukup lega, prosesor 1,2Ghz dan battre yang kurang dirasa cukup ditutupi oleh fitur yang diberkan Acer yaitu ram memory dan kamera, di pasarkan dengan spesifikasi special untuk pasar indonesia Acer Liquid E3 layak untuk dimiliki dengan harga promo 2,890 juta, jika sudah harga normal yaitu 3,890juta Handphone ini terasa terlalu mahal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar