Selasa, 13 Mei 2014

Asus Zenfone 4, 5 dan 6

Asus Zenfone 
source google 

Sebulan pasca peluncuran Asus Zenfone 5, Handfone ini menghilang dari pasaran. Banyaknya pesanan menyebabkan  stock habis kurang dari 2 minggu diburu oleh pemburu Gadget indonesia dan pesanan yang belum terpenuhi sekitar 80ribu padahal ada 3 model Asus Zenfone yang diluncurkan yaitu Asus Zenfone 4, 5 dan 6 . Dari keterangan pihak Asus sendiri berjanji ”Untuk calon pengguna yang belum mendapatkannya, Asus mohon untuk bersabar menunggu pengiriman selanjutnya di akhir Mei 2014," ujar Juliana Cen, Manager of Product Management and Marketing, Asus Indonesia. Asus Zenfone menghadirkan ragam warna casing bagian belakang Purple, Yellow, Red, Blue, White dan Black.

Processor 
Jajaran Processor Intel atom digunakan di semua jajaran Asus Zenfone, seperti kita tau intel memiliki teknologi HyperThreading. Walaupun hanya memiliki 2 inti processor tetapi intel mempunyai 2 core virtual, sehingga seakan-akan processor ini memiliki 4 core dan semua aplikasi dapat dijalankan dengan cepat.

Back cover Zenfone
source chip.co.id
Body
Bagian depan, ZenFone mempunyai layar Gorilla Glass 3. Bagian atasnya terdapat kamera beresolusi 2 MP dan speaker telepon, logo ASUS, Di bagian bawahnya terdapat tiga soft button, yaitu back, home, dan menu (recent apps) tetapi Asus membuat tombol soft button ini tidak dilengkapi led sehingga tidak bercahaya tidak menyala di dalam gelap.
Bagian belakang melengkung elegan didesign pas dengan tangan manusia, cover bisa dibuka hanya saja battrey tidak dapat dilepas, hanya tersedia slot-slot untuk membenamkam 2 MicroSim dan 1 SDCard.  

Kamera
Teknologi kamera bawaan Asus Zenfone PixelMaster, sebuah teknologi kamera eksklusif Asus yang terdiri dari berbagai fitur seperti Selfie Mode yaitu Kamera dapat secara otomatis mendeteksi saat wajah-wajah yang akan difoto terdeteksi dalam frame dan countdown sebelum mengambil foto. Depth of Field Mode Objek di depan memdapat fokus yang lebih tajam dan detail, object yang di belakang fokus terlihat blur halus. Menjadikan semua terlihat seperti foto kamera berkelas.

Asus ZenUI 
source google
Zen UI
Pada homescreen menampilkan hari dan tanggal, cuaca, What's Next. Pada kondisi lock terdapat Shortcut untuk mengakses beberapa menu secara cepat. Asus ZenFone juga dilengkapi dengan Antarmuka ZenUI, seperti kita tau bahwa Android Google mempersilahkan para vendor untuk membuat atau mengkostumisasi Android untuk perangkat mereka. User experience yang ditawarkan oleh Asus lebih baik. Tampilan ZenUI bisa dikonfigurasi sesuai keinginan pengguna berikut pilihan mode yang pengguna dapat memilihnya Link Rim, Control RIM, Share Rim, Party Rim, What's Next, Power Saving, Super Ntem Calendar, dan masih banyak lagi. 

Audio
Teknologi SonicMaster pada fitur audionya sangat bagus. Di jajaran notebook buatan Asus Teknologi SonicMaster umum digunakan karena memiliki kelebihan keluaran suara yang halus kencang, bass yang apik,dan jauh dari desisan speaker.

Harga
Sulit dipercaya harga yang dirasa tidak wajar untuk Handphone keluaran ASUS ini. Zenfone 4 dibanderol seharga Rp 1,099 juta dan Zenfone 5 Rp 2,099 juta. Zenfone 6 yang menjadi varian yang memiliki spesifikasi tertinggi dibanderol seharga Rp 3,099 juta.

jika tertarik silahkan untuk kunjungi salah satu toko online untuk Asus Zenfone http://www.teknoup.com/store/brand/1/47/asus/ 

Spesifikasi 
Asus Zenfone Spesifikasi
source google 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar